Post Pertama: Permulaan

by - September 27, 2020

[ Image credit: Personal Document ]
 
Tahun 2020, tepatnya pada bulan September, blog ini dibuat dan disusun dengan rapi agar para pembaca bisa membaca setiap artikelnya dengan nyaman. Pada saat itu kondisi dunia sedang pandemi Corona, termasuk juga Indonesia. Banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi, termasuk juga diriku. Banyak masalah yang muncul di beberapa tempat di Indonesia. Dalam artikel pertama ini, ada beberapa hal yang akan aku sampaikan kepada kalian.
 

Tentang Corona 

Corona memiliki nama asli COVID-19 (Coronavirus Disease 2019). COVID-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2 (Severe acute respiratory syndrome Coronavirus 2). Virus ini menyerang sistem pernapasan manusia yang akan menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, bahkan hingga kematian. Pada 31 Desember 2019, virus ini pertama kali dilaporkan di Wuhan, Tiongkok.
 

Pengaruh Dari Virus Corona 

Tingkat kemampuan penularan virus Corona sangat tinggi sehingga virus ini dapat menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara hanya dalam waktu beberapa bulan saja, termasuk Indonesia. Pada tahun 2020, beberapa wilayah di Indonesia menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).
 
Pembatasan sosial ini menyebabkan sekolah diliburkan, kegiatan pembelajaran dari rumah, banyak pekerja yang terkena PHK, pembatasan kegiatan keagamaan, dan pembatasan kegiatan di tempat-tempat umum serta fasilitas-fasilitas umum. Banyak para perantau yang tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka. Banyak orang yang meninggal dunia akibat COVID-19.
 
Semua orang diwajibkan untuk memakai masker ketika keluar rumah, selalu menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun, dan bagi yang tidak terlalu memiliki kepentingan untuk keluar rumah dihimbau agar tetap di rumah saja. Ada banyak orang yang memiliki masalah mereka masing-masing akibat COVID-19 ini.
 

Sebuah Pesan 

Artikel pertama ini merupakan sebuah pesan dari untuk kalian yang mungkin sudah terbebas dari Corona. Bagi kalian yang sudah terbebas dari pandemi Corona, beruntunglah karena kalian tidak merasakan kesulitan ekonomi, bisa berkumpul bersama teman-teman seperti biasa tanpa kekhawatiran. Kalian juga bisa mencari pekerjaan dan melakukan segala aktifitas tanpa gangguan.
 
Selalu ada hikmah dari setiap musibah. Demikian pesan ini kusampaikan.
 
Salam dari 2020

1 Komentar